22 Desember 2008

Benny & Mice

Akhir pekan ini saya menghabiskan waktu dengan tertawa dengan membaca 3 buah komik kartun karya manusia2 absurd, Benny & Mice. Konon kabarnya, dengan melakukan aktivitas ketawa selama beberapa menit saja, bisa menghilangkan beberapa kerutan di wajah, ajaib bukan ?

Satu buku, Lost in Bali saya pesan dari ini bukucom dan 2 buah buku, Lagak Jakarta 1& 2, saya dapat dari teman saya yang mungil dan imut2, Ian. Buku2 ini melengkapi 3 buku sebelumnya yang saya sudah punya, Jakarta luar dalam, Jakarta atas bawah dan Talk about hape.

Benny dan Mice selalu menyoroti gaya hidup urban ala komik. Komik Satir. Komik Norak. Norak? iya dong, perhatiin aja karakter Benny dan Mice dalam komiknya, kita pasti akan tertawa dibuatnya. Mereka begitu sibuk mengomentari orang-orang yang wira wiri di Jakarta. Macam-macam tingkah laku manusia dalam ber-hape pun tidak luput dari pantauan duo maut ini. Dan…sekarang mereka mulai merambah ke luar kota…go to Bali !

Benny & Mice menyatakan bahwa kartun mereka memotret keadaan sehari-hari dengan sangat cermat, tapi lucu dan santai. Kartunnya tidak dilucu-lucukan karena sebenarnya keadaan Jakarta memang sudah lucu sendiri. Misalnya, ide kartun mengenai Lagak Jakarta yang telah beberapa kali dibukukan tidak akan habis karena salah satunya Jakarta memang menyebalkan hahahaha……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar